Senin, 24 Juni 2013

Selamat Bergabung di Komunitas Hangout Malam Bandung,,,
Bagi anda semua yang merasa berjiwa muda, seneng tantangan, suka jalan2 malam, doyan wisata kuliner di bandung, punya segudang ide2 yang aneh tapi unik, kreatif, punya jiwa sosial yang tinggi, hobbie photo2 di kawasan Bandung. Pastinya kalau kamu merasa cocok dengan salah satu atau semua kriteria yang udah kita jabarin, berarti kamu termasuk orang yang kita cari buat gabung komunitas ini. 

Background Terbentuknya Komunitas Hangout Malam Bandung,,,
Berangkat dari pengalaman  Ockta, seorang mahasiswi Agribisnis UNPAD yang addicted banget sama jalan-jalan malam di berbagai jalanan pusat kota Bandung dan sekitarnya. Sejak masuk kuliah selain punya segudang aktivitas organisasi di kampusnya, dia juga aktif serangkaian kegiatan di luar kampus bersama kawan-kawannya dari berbagai kampus di Bdg dan dari luar kota seperti ITB, UNPAR, MARNAT, UPI, IT TELKOM, ITENAS, WIDYAUTAMA, UIN, LPKIA, LP3I, BUSINESS SCHOOL, UI, IPB, JAYABAYA, UNS and UGM (Sorry bagi kampus yang tidak tersebut, saking banyaknya sampai lupa, mohon dimaafkan ya kawand2). Bagi kawand2 yang sudah mengenal Ockta pastinya tau kalau dia lebih suka menghabiskan waktu di luar kampus ketimbang kuliah, makanya sering banget bolos kuliah and ujung2nya nitip absent ma kerabat dekatnya di kelas alhasil sering kena omel teman2nya dan juga dosennya. Dari hobbie bolosnya ini, maaf...maksudnya dari kegemaran aktivitas mengikuti kegiatan di luar kampus dan berkawand dengan teman2 di luar kampus, dia aktif mengikuti kegiatan lomba, seminar interaktif, maupun workshop. Padatnya kegiatan membuat Ockta lebih banyak menghabiskan waktunya dengan jalan-jalan dari tempat satu ke tempat lain and dari kota satu ke kota lain. 

Kegiatan yang paling menarik yang pernah diikuti Ockta adalah lomba Business Plan, gara2 kegiatan inilah yang membawa dia buat cari2 ide kreatif dari berbagai sudut kota Bandung, mulai dari karakteristik tempat2 nongkrong, mencicipi beragam kuliner khas kota Bandung, mempelajari desain2 bangunan & interior cafe and resto di Bandung, tempat2 wisata khas kota Bandung, menjelajahi keindahan gedung-gedung tua, dan aktif dalam berbagai kegiatan pameran dan event yang diselenggarakan pemerintah maupun swasta di kota Bandung. Bersama komunitas HIPMI PT dari UNPAD dan Sepuluh Pemuda yang digagas oleh Muhammad Fadhil Arief dari ITB, ockta seringkali melakukan ekspedisi ke kampung-kampung atau kawasan pinggiran kota Bandung yang memiliki karakteristik menarik jika dijelajahi satu persatu. Bandung sebagai kota terpadat punya segudang cerita menarik seputar pemukiman padat penduduk yang biasanya identik dengan kawasan kumuh, jauh dari hingar bingar modernisasi, sanitasi yang kurang baik, rumah tinggal yang kondisinya kurang layak huni, dan beberapa masalah lainnya. Akan tetapi jika kita susuri kawasan tersebut pada malam hari tentunya ada perbedaan atau keunikan yang bisa anda rasakan sendiri ketika punya keinginan untuk menyusurinya. Ockta telah merasakan suasana wisata gang rumah warga wilayah padat penduduk yang sangat otentik, perbedaan budaya dan kekerabatan para warga kampung pinggiran, keunikan lika-liku estetika perumahan warga dan lingkungannya, serta mencicipi berbagai kuliner unik, enak dan harganya sangat terjangkau. Banyak hal yang ingin Ockta bagi bersama teman-teman semua yang punya keinginan buat gabung di komunitas ini. Semoga dalam waktu dekat ini setelah terbentuk komunitas Hangout Malam Bandung Angkatan I, kita bersama-sama akan menggelar kegiatan Wisata Gang dan Kota Tua di Bandung, saya harap ke depannya banyak serangkaian kegiatan positif yang seru bisa kita lakuin bersama-sama. Sehingga Kota Bandung bisa lebih dikenal di berbagai pelosok wilayah Indonesia hingga mancanegara dengan adanya Komunitas Hangout Malam Bandung ini. Aamiin...Semoga,,

Bagi teman-teman yang tertarik untuk bergabung menjadi komunitas bisa daftar ke 
CP: Ockta Selviani
No. HP : 08562219920
Biaya pendaftaran anggota :
- Pelajar/Mahasiswa : Rp. 40.000,-
- Umum : Rp 50.000,-
Pembayaran biaya pendaftaran dapat dilakukan melalui transfer via rek. BCA 437-1360-519 atas nama Nun Azwar. Harap konfirmasi ke CP setelah melakukan transfer, dengan cara sms NAMA (Spasi) HANGOUT-1(Spasi)Alamat Email .

Setelah Konfirmasi lewat sms silahkan kirimkan formulir pendaftaran yang telah kami kirim lewat email kalian para calon anggota ke ockta.selviani@gmail.com

Format Pendaftaran dari kami sebagai berikut :
PENDAFTARAN ANGGOTA KOMUNITAS HANGOUT MALAM BANDUNG ANGKATAN I 2013
Catatan: Diharapkan semua data di bawah ini diisi dengan sebaik-baiknya, dianjurkan untuk tidak mengosongkan data yang telah dibuat ini. Terima kasih.
Nama Lengkap
:

TTL
:

Sekolah/Kampus/Instansi
:

Alamat Rumah
:


No.HP/Telp.Rumah
:

Email
:

Website
:

YM/Facebook/Twitter
:

Hobbie
:


Ambition
:


Kuliner makanan favorit di bdg
:


Kuliner minuman favorit di bdg
:


Alasan anda masuk komunitas
:


Saran & Harapan untuk Kegiatan Komunitas
:

Fas Photo ukuran (3x4)
:








Keanggotaan berlaku seumur hidup, adapun keuntungan yang dapat diperoleh dari keanggotaan komunitas ini :
  1. Memperluas link, pertemanan, dan jadi forum silaturahmi sesama warga kota Bandung maupun luar Bandung.
  2. Berkesempatan untuk menjelajah sudut2 kota BANDUNG yang jarang dikenal oleh warga kota Bandung atau warga Indonesia.
  3. Menyusuri tempat2 nongkrong unik dan menarik baik berbagai tempat kuliner maupun wisata murah meriah.
  4. Bagi yang memiliki bisnis dapat dibantu pemasarannya lewat jaringan luas kami yang sudah terbentuk baik dalam Kepengurusan Dinas Koperasi, Kementrian Perdagangan, Sindikat Kuliner, HIPMI Jabar, dll.
  5. Berkesempatan untuk memperoleh informasi sekaligus mengikuti kegiatan seminar dan pelatihan kewirausahaan.
  6. Berhak mendapat konsultasi bisnis.
  7. Berkesempatan menjadi team leader buat mengadakan event2 yang berhubungan dengan wisata Kota Bandung yang memperoleh support dari Dinas Pariwisata Kota Bandung.
Terima Kasih kawand2 semua, kami tunggu kalian dari berbagai kawasan Kota Bandung dan Luar Kota Bandung untuk bergabung. Pendaftaran anggota Hangout Malam Bandung Angkatan 1 ini ditutup sampai tanggal 31 Agustus 2013.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar